Pages

Senin, 20 Februari 2012

Party: Waktu Berbagi Dan Inspirasi

Party: Waktu Berbagi Dan Inspirasi

PARTY: SHARING & INSPIRING
Party Tupperware adalah acara yang disukai oleh konsumen, bagi mereka ini adalah waktu untuk mendapatkan inspirasi baru untuk kehidupan yang lebih baik. Bagi kita para Sales Force ini adalah waktu untuk berbagi kesenangan dan menyampaikan informasi tentang perubahan hidup yang lebih baik. Tema party yang akan kita lakukan sebaiknya kita sesuaikan dengan kebutuhan para tamu-tamu kita, jadi tema Party bukan sesuka hati kita saja. Party yang sukses adalah Party yang membuat semua orang senang.
Kegiatan di dalam Party dibagi dalam beberapa tahapan, antara lain:
  1. Persiapan
  2. Pembukaan
  3. Icebreaker / Game
  4. Testimoni
  5. Tupperware Experience / Demonstration
  6. Closing
PERSIAPAN
Apa saja yang perlu dilakukan dalam tahapan persiapan, antara lain :
  • Datanglah minimal 30 menit sebelum Party dimulai.
  • Bantulah Nyonya Rumah (Host) dalam menyiapkan Party tersebut.
  • Akrabkan diri Anda dengan Nyonya Rumah dengan sedikit basa-basi sambil menyiapkan Party.
  • Sambut tamu yang sudah datang sebelum Party dimulai, mulailah perbincangan yang akrab dengan mereka agar Anda mudah diterima di lingkungan mereka.
  • Bagikan buku-buku bacaan seperti Tuppernews, Ezy living, dan lain-lain, sambil menunggu waktu Party dimulai.
PEMBUKAAN
Pembukaan ini merupakan hal yang penting dalam sebuah tahapan Party, jika pembukaan kurang baik maka ada kemungkinan tahapan Party yang akan kita lakukan sedikit tersendat dari yang diharapkan. Pembukaan ini bisa dilakukan oleh Nyonya Rumah, sambil memperkenalkan diri kita, yang akan mendemokan produk. Apa saja yang harus dilakukan seorang Sales Force dalam pembukaan ini, antara lain:
  • Ucapkan salam dengan semangat, contoh: Semangat Pagi! Atau salam keagamaan jika tamu kita dari kalangan tertentu seperti Assalaamu ‘alaikum, Syaloom, dan sebagainya.
  • Perkenalkan diri Anda dengan baik dan menyenangkan.
  • Berikan hadiah produk Tupperware bagi Nyonya Rumah sebagai penghargaan atas undangan/Dating-nya.
  • Tersenyumlah dan jaga kontak mata sepanjang Party dilaksanakan agar kesan perhatian dan akrab terasa kepada para tamu.
ICEBREAKER/GAMES
Icebreaker/Games ini adalah salah satu hal yang sangat penting dalam menentukan suasana hati atau mood para tamu. Dengan Icebreaker/Games yang efektif maka akan tercipta mood yang pas dan menyenangkan. Hal ini penting karena ketika suasana hati terasa menyenangkan, maka semua informasi yang akan kita sampaikan mengenai Tupperware akan lebih mudah diterima oleh para tamu.
TESTIMONI
Testimoni merupakan ajang untuk membagikan pengalaman memakai Tupperware. Dalam testimoni ini Anda sebagai Sales Force dapat memberikan apa saja manfaat atau kemudahan yang Anda dapatkan ketika memakai produk Tupperware, dibandingkan dengan pada saat Anda belum menggunakannya dulu. Kemudian ajak tamu juga bercerita tentang kegiatan sehari-hari mereka khususnya yang berhubungan dengan makanan dan minuman mereka sepanjang hari, gali pengalaman mereka ke arah manfaat dan kemudahan apa saja yang bisa mereka dapatkan ketika memakai produk Tupperware.
TUPPERWARE EXPERIENCE/ EMONSTRATION
Tupperware Experience atau Demonstration (Demo) ini merupakan inti dari Tupperware Party. Mengapa Experience menjadi suatu hal yang sangat penting? Karena dengan Experience/Demo semua informasi tentang manfaat, fungsi, dan gaya hidup Tupperware akan terangkum dengan efektif dalam sesi ini. Berinteraksi pada saat demo dengan para tamu, ajak mereka terlibat dengan memegang produk yang Anda demo, juga mencicipi makanan atau minuman yang anda sajikan bersama dengan produk Tupperware anda, bila sudah tiba saat yang tepat maka Anda juga siap untuk menjual produk Tupperware Anda dengan menyebutkan harga produk tersebut dan menjelaskan mekanisme pemesanan, pembayaran & pengirimannya.
CLOSING
Dalam Closing (Penutupan) ini ada beberapa aktivitas yang perlu kita lakukan, antara lain:
  1. Ucapkan terimakasih kepada nyonya rumah.
  2. Umumkan hasil penjualan, sekaligus memberikan hadiah Star Chart kepada Nyonya Rumah. Umumkanlah. dengan cara yang spesial.
  3. Tawarkan Dating atau menjadi Nyonya Rumah kepada para tamu lainnya.
Sumber: TupperNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar