Pages

Senin, 20 Februari 2012

Kalau Bisa Gratis, Kenapa Mesti Diskon

Kalau Bisa Gratis, Kenapa Mesti Diskon

Saya sudah lebih dari 5 tahun menekuni bisnis Tupperware. Dalam menjalankan bisnis ini, saya lebih mengutamakan Party agar lebih efektif untuk mendapatkan hasil penjualan. Party memang terbukti sebagai cara menjual yang terbaik dibandingkan penjualan biasa terutama bagi konsumen baru. Sebenarnya saya sudah sering mendengar jawaban tentang permintaan diskon, namun saya ingin tahu apa kirakira jawaban praktis dan singkat untuk menjawab pertanyaan diskon tersebut?
Vani/Manager - PT Arlia Harapan Kencana




J: Ibu Vani yang Hebat Luar Biasa,
5 tahun lebih di bisnis Tupperware sebagai Sales Force Tupperware patut diacungi jempol. Semoga bisnis Ibu terus berkembang dan memberikan manfaat bagi ibu dan keluarga.
Berikut adalah jawaban singkat dan praktis yang bisa kami berikan agar Ibu dapat menjawab permintaan diskon dari para konsumen, sekaligus menjadikannya sebagai peluang. Biasanya permintaan diskon ini diajukan kepada Sales Force dikarenakan konsumen ingin mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Berikut Tips dari kami:
  1. Bila konsumen meminta diskon, katakan bahwa secara umum tidak ada diskon, kecuali bila bulan tersebut secara resmi sales training: sales force bertanya dari Tupperware Indonesia memang ada beberapa produk yang sedang diskon atau berhadiah dan Ibu bisa menunjukkan brosur resminya, jadi bukan semua produk diskon.
  2. Jika ia masih meminta diskon untuk produk lain yang ada di katalog, maka jelaskan padanya bahwa bila dia mau menjadi Nyonya Rumah untuk sebuah Party maka dia bisa mendapatkan produk yang dia sukai itu dengan gratis, tugasnya mengumpulkan orang-orang untuk hadir di Party tersebut. Jelaskan padanya beberapa keuntungan menjadi Nyonya Rumah sebuah Party, selain hadiah yang dia inginkan, biasanya ada hadiah-hadiah lain yang diberikan kepada mereka yang hadir. Misalkan ia ingin memiliki produk Steam It!, maka jelaskanlah padanya bahwa ia bisa mendapatkannya secara cumacuma dengan cara bekerjasama dengan Ibu untuk mendapatkan omzet penjualan senilai minimal Rp1.300.000,00. Rancang dan rencanakan Party Ibu dengan baik agar bisa mendapatkan hasil penjualan yang maksimal.
  3. ”Jadi kalo bisa gratis, kenapa mesti diskon?”.
Demikian jawaban dari kami, semoga bisa membantu pengembangan karir Ibu Vani untuk jadi lebih baik lagi dan menjadi inspirasi bagi Sales Force Tupperware di Indonesia.
Salam Hebat Luar Biasa !!
Sumber: TupperNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar