Pages

Senin, 20 Februari 2012

Terganggu Permintaan Diskon

Terganggu Permintaan Diskon

Saya sudah enam bulan lebih menjadi Manager, Alhamdulillah bisnis di Tupperware lancar. Keluarga kami semakin terbantu perekonomiannya. Saya pun didukung suami, tapi seringkali saya terganggu dengan pertanyaan para konsumen yang selalu meminta diskon ketika membeli Tupperware. Bagaimana sebaiknya saya menjawab pertanyaan ini?
Rena/Manager - PT Alif Rose


J: Ibu Rena yang Hebat Luar Biasa,
Semoga enam bulan di bisnis Tupperware sebagai Manager semakin membekali Ibu agar terus bersinar dan menyebarkan pencerahan kepada para wanita di sekitar Ibu, terutama keluarga Ibu.
Memang berbeda berbisnis Tupperware di era 90-an dibandingkan dengan saat ini. Saat ini, popularitas Tupperware semakin meningkat dan meluas ke berbagai kalangan, baik kalangan menengah atas maupun menengah bawah. Hal ini dikarenakan manfaat produk Tupperware yang sangat besar dirasakan oleh orang banyak, khususnya kaum Hawa di berbagai lapisan.
Sebagai dampak meluasnya penjualan Tupperware ke berbagai segmen inilah yang akhirnya membuahkan sedikit problematika yang Ibu Rena alami.
Untuk masalah Ibu, berikut tips dari kami:
1. Pilihlah segmen konsumen di kalangan menengah atas. Mereka tidak terlalu mempertimbangkan harga saat membeli. Bagi mereka yang terpenting adalah manfaat, fungsi, dan citra dari produk Tupperware.
2. Jika mereka pernah mendapatkan diskon dari orang lain, jelaskan bahwa sebenarnya tidak ada diskon dalam bisnis Tupperware. Diskon yang diberikan sebenarnya biaya operasional Sales Force Tupperware, dimana ia mengharapkan bisa menutup sebagian biaya dan juga mendapat keuntungan dari biaya operasional tersebut.
3. Kalau si konsumen tetap berkeras meminta diskon, jelaskan bahwa sesungguhnya ia bisa mendapat Tupperware secara gratis. Caranya, dengan menjadi nyonya rumah untuk Party Tupperware. Jelaskan padanya mekanisme Dating dan juga Dating gift yang bisa ia dapatkan secara cuma-cuma.
4. Jika masih meminta diskon, jelaskan bahwa dengan mengumpulkan orang-orang untuk mengadakan Party alias menjadi Nyonya Rumah, ia juga berpeluang untuk mendapatkan Kit Bag Tupperware secara cuma-cuma, sekaligus menjadi Dealer Tupperware, dimana jika terjadi penjualan pada Party tersebut senilai minimal Rp 750.000,-.
5. Selain itu, tawarkan padanya Announcement Party agar banyak orang di lingkungannya mengetahui bahwa ia adalah seorang Dealer Tupperware. Sehingga, jika ada yang ingin membeli Tupperware bisa menghubungi dia. Kemudian, berikanlah Kit Bag tersebut pada acara Announcement Party tersebut dengan seremoni yang meriah.
6. Jelaskan juga sistem Star Chart dan cara penggunaan poin Star yang ada di katalog. Supaya ia lebih tertarik lagi menerjuni bisnis Tupperware.
7. Jika ia semakin tertarik, jelaskan juga activity bulanan yang ada di Tupperware.
8. Jelaskan juga keuntungan-keuntungan lainnya seperti peluang mendapatkan pendapatan sampingan, kemandirian, perawatan tubuh, jalan-jalan ke luar negeri, dsb. Gunakanlah DREAM CARD untuk menjelaskan manfaat-manfaat tersebut.
Semoga tips di atas bisa membantu pengembangan karir Ibu Rena untuk lebih baik lagi dan menjadi inspirasi bagi Sales Force di Indonesia.
Salam Hebat Luar Biasa !!

Sumber: Tuppernews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar